Kamis, 05 Januari 2012

Suatu kisah di hari ke 2 bulan pertama tahun 2012 [kereta ekonomi, petugas kabin dan masuk tipi :D]

ga aneh bagi gua kalo kereta ekonomi tuh sering mogok,
yg jd pertanyaan adalah, knapa bisa mogok? kan pake listrik !!
harusnya bkan mogok tpi konslet!!
nah kalo konslet,
knapa pas hujan keretanya masih bisa maju ?? kan pke listrik ??
bodo ah bkan urusan gua, hhaha

nah garagara gua sering naek kereta ekonomi,
diselasa pagi yang cerah gua masuk kabin dan berkumpul bareng bapak" n' si mba" yg biasa
kumpul di kabin, galama kemudian datang 2 orang petugas kereta
mereka nyuruh penumpang kabin keluar, bapak" pendatang baru di kabin langsung pada keluar, beda sama "karuhun"
yg udah lama ngediemin pohon beringin #ehsalah maksdunya kabin :D
kita nolak keluar dan si bapak yg posisinya pling dket sama petugas langsung nyolot
untung si bapak mukanya gahar jd si petugasnya cma bisa jawap iya iya ajja...

tapi dalam hati berkata
"#aduh kumaha ieu urang ngalawan petugas, ke mun di tangkep trus dibawa ka kantor kumahaaa, aduh duit 200rb bakal melayang ieu mah aduhh ..."
maap yg gangerti basa sunda, translet wee :D
gua liat si petugas lagi nelpon komandannya
dan akhirnya si petugas itupun ikut naek kereta di dalem kabin
#ehh cenah ulah asup ka kabin, ari eta manehna asup -_-'

dari situ perasaan gua mulai gatenang, gua liat 2org petugas tadi diceramahi dan disindir sama bapak" kabin..
dia cuma bisa jawap "iya pak, iya pak"
hhaha ngakak abis kalo inget tampangnya hha
itu baru di bogor, belum si mba" cerewet yang ada di stasiun citayam, kebayang tuh betapa
kenyangnya dapet makian dari stasiun bogor sampe stasiun jakarta kota
#cara ampuh menjadi stress :D

tak terasa perjalanan sudah sampai stasiun pasar minggu,
sebelum masuk stasiun, kereta mulai menandakan umurnya yg sudah berabad-abad
ngeeeekk-ngoookk-ngeekk-ngoook
#suara ilustrasi
dan kereta pun diam tanpa suara selama 20menit
OH MAY GAD, diem 20 menit di dalem kereta ekonomi !!!!
kebayang deh gerahnya gimanaaaa
kewarasan penumpang ekonomi pun mulai hilang
mereka keluar kereta sambil berteriak-teriak, ada yang manggil isi kebun binatang
padahal disitu gada binatang . .
ada yang teriak-teriak gajelas,
pokonya ramee banget kaya di stasiun
#emang lg di stasiun :D
gua yang dari tadi nahan keinginan buat naek ke atap karena ada petugas,
akhirnya naek ke atap bareng temen" yang biasa naek di atap
"whuaaaa segerrrrrrrr"
adalah kata-kata yg keluar saat naek ke atap :D

tak lama kemudian, datanglah kereta AC Commuter Line, zenq-zenq #woy nama gua woy !!
penumpang kereta ekonomi yg tadinya tidak waras, jd kembali waras
#mungkin pengaruh kereta CL tadi
ada yg teriak kegirangan "wah ase jebol yeuh ase jebol, asiiik !!!"

ngeliat kejadian kaya gtu, sbagian penumpang kereta ekonomi langsung menyerbu kereta CL
gua sih ga tertarik ikut mereka soalnya diliat dari atas, kereta CLnya uda penuh banget
percuma naek AC jg kalo penuh kaya gtu

selang beberapa menit, ada suara dari speaker stasiun pasar minggu
yang membuat semua penumpang kereta [ekonomi dan commuter line] kembali hilang kewarasannya..
suaranya kaya gini
"mohon maaf kepada para penumpang, telah tejadi gangguan di kereta ekonomi yang ada di stasiun pasar minggu baru
maka dari itu untuk sementara perjalanan kami hentikan, terima kasih"
kebayang tuh kalo penumpang kereta denger suara kaya gitu
hhihi
keadaanpun mulai kacau . .
tapi itu gaberlangsung lama, karena ada tim dari salah satu media televisi yaitu tr*ns dtang ke tempat kejadian dan langsung meliput kejadian tsb


sasaran utama tim itu adalah penumpang atap, untung jarak gua sama tim tr*ns lumayan jauh
jd gakena sasaran
#alhamdulillah

ternyata yg jadi sasaran tim media tsb adalah bapak-bapak penumpang atap kereta yang pake topi,
sesi tanya jawap pun di mulai, jawaban dari bapak tersebut mengundang tepuk tangan
dan sorakan gembira dari para penumpang lain
memasuki pertanyaan terakhir, si bapak diminta ngeliatin tiket kereta api
wajarlah tim media kaya gtu, mnurut mereka, penumpang atap kereta itu
gabayar tiket
si bapakpun ngeliatin tiketnya ke kamera yg di bawa tim tr*ns, gua pkir tiket ekonomi
ternyata tiket CL
sorak-soraipun kembali bergema, masih inget gua teriakan seluruh penumpang kereta kaya
supporter sepak bola yang kegirangan pas gawang lawan kebobolan !!!
goaaaaallllll . . .
whoaaaaa . . .
prokprokprok . . .
yeaaaahhhh . . .
#ilustrasi XD

selang beberapa menit suara dari langit pun terdengar kembali
gini suaranya
"kepada para penumpang silangkan menaiki kereta karena perjalanan akan dilanjtukan kembali"
kutuplak-kutuplak-kutuplak
#suara orang_orang yang masuk kereta secara berebut :D

gua yang daritadi lg asik ngeliatin orang-orang berebut masuk kereta,
pas nengok ke bawah kanan, ternyata gua lagi disorot sama kameramennya tr*ns media,
dalam hati "aduh kumaha ieu asup tipi, mun si bapa jeung si mamah
nyaho kumaha?? aduhhhhh bisa diceramahan atuh balik-balik teh"
#biasaaaaa, basa sunda :D

yaudalah kalo ortu gua tau gapapa, sblumnya jg mereka uda tau gua sering naek di atap dan ngelarang
gua,..

pesen gua, jangan sekali-kali naek di atap kereta !!
bahayaaaa !!
ceuk kolot mah loba bejana !!
#sunda lagi sunda lagi :))

geus ah cape ngetikna XD












5 komentar:

mailuns mengatakan...

sia naek di luhur lain zen ?

zeineering mengatakan...

sttt eta mah cuma issue :D @mail

abef mengatakan...

caduk deuh maneh mah zeng ..
na hate mah hayang diliput berita ..ambeh asup tipi ..hahaha

DINDON mengatakan...

haha dne bacanya cengar cengir sendiri zeng. konyol!!

zeineering mengatakan...

emang bner bef hayang asup tipi, wakakakak :D @abef

gaya bahasanya keren yah :D
maklum kan anak sastra
#sastra? honda kalii :DD @jindon